Mumpung masih muda

Sudah bertahun-tahun lamanya rasanya gak menghabiskan waktu untuk menulis dan bercerita di media online seperti ini. Mungkin ini bukan kali pertama saya bercerita kembali ke teman-teman dan saya rasa hal menarik ini harus saya ulangi kembali agar saya bisa berbagi cerita menarik yang pernah saya alami dalam hidup saya. Bisa dibilang selama 21 tahun ini saya cukup mengalami hal-hal yang menarik yang mungkin belum pernah saya bayangkan sebelumnya. Hidup saya cukup seru dan saya menikmatinya. Walaupun memang banyak hal-hal yang membuat saya sedih dan kecewa tetapi saya tidak menyesal akan hal itu karena dengan berjalannya waktu pendewasaan diri muncul pada diri saya.
IMG_20170713_105846_784
Sebelum cerita saya melebar kemana-mana nih, saya ingin memperkenalkan diri dulu deh. Halo perkenalkan saya Aadilah Safitri Mulya biasanya dipanggil  Adilah dan  saat ini saya tercatat sebagai mahasiswi di salah satu Universitas Negeri di Provinsi Banten. Selain disibukkan sebagai anak kampus, saya juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan seni dan sosial.
Kegiatan yang menurut saya menarik salah satunya adalah terjun di dunia paduan suara. Walaupun basic bernyanyi saya bukan klasik tapi saya banyak belajar semenjak tergabung di UKM Paduan Suara Mahasiswa di kampus saya. Butuh proses yang panjang untuk memadukan harmonisasi suara agar menjadi satu suara yang indah. Disitulah saya belajar proses memang penting, tapi orang lain hanya melihat hasil tanpa jerih payah yang dikorbankan. Mengalami proses menuju sukses juga dibutuhkan pengorbanan dan kesungguhan, walaupun memiliki talenta tetapi tidak dikembangkan sama saja tidak mensyukuri anugerah dari Tuhan.
IMG-20170824-WA0021-01
 Menjadi bagian dari paduan suara adalah hal berharga yang pernah saya alami. Belum pernah terbayangkan rasanya melakukan hal menyenangkan seperti bernyanyi di depan orang-orang terhormat seperti Walikota Kota Serang dan Gubernur Banten. Selama ini yang saya bayangkan adalah hanya sekedar bernyanyi menyalurkan nada-nada yang saya sukai dan menyenangkan semua orang. Dengan bergabung di dunia paduan suara juga saya menemukan hal-hal yang baru seperti mendapatkan teman baru dengan profil yang sama di dunia tarik suara dan juga semenjak saya bergabung di paduan suara karena sering tampil di berbagai acara yang mengharuskan untuk make up jadinya saya sekarang suka dengan make up. Menurut saya make up adalah seni menghias wajah walaupun saya gak jago-jago banget make up tetapi itu menarik buat saya.
ode
Selain itu saya juga berkontribusi dalam kegiatan sosial bersama komunitas Cerah Bekasiku. Komunitas ini bergerak di bidang pendidikan khususnya pada siswa-siswi SMK untuk mengembangkan softskillnya untuk di dunia kerja pada masa yang akan datang. Dilatarbelakangi dari keresahan sosial yang diangkat yaitu tingginya jumlah angka pengangguran khususnya pemuda di kalangan sekolah menengah kejuruan di tengah kota industri yang berada di Bekasi. Kegiatan ini salah satu cara saya mengabdikan diri pada negara dan menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu berbagi ilmu juga menjadikan diri menjadi bermanfaat untuk orang lain.
Screenshot_2017-11-06-19-01-48-32-01
Berbagi ilmu dan pengalaman kepada orang lain menjadi salah satu bentuk pembelajaran bagi diri saya sehingga bisa lebih bersyukur dan tidak cepat puas dengan apa yang telah dimiliki. Ada pepatah yang mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.
Screenshot_2017-11-06-19-01-39-16-01
Bagi saya menjadi anak muda asyiknya melakukan hal-hal positif yang dapat membangun diri sendiri dan juga orang lain. Bukan waktunya lagi anak muda pasif terhadap keadaan sosial disekitarnya. Bukan saatnya lagi anak muda tidak peduli dengan kemampuan dirinya sendiri. Mumpung masih muda lakukanlah apa yang kita sukai selagi belum ada prioritas yang lebih penting dibanding diri kita sendiri. Untuk kedepannya saya masih ingin terjun di kegiatan positif lainnya dan yang pastinya akan dipost disini lagi. Sampai ketemu di cerita selanjutnya! ðŸ™‚

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi Marketing Politik dalam Politik Lokal di Indonesia